Rabu, 15 Juli 2015

# Perbandingan Kelebihan Action Camera Xiaomi Yi dengan GoPro




Nah yang terbaru kali ini adalah adanya pesaing dari GoPro, yakni Action Camera dari Xiaomi, yang dinamakan Xiaomi Yi. Tentunya anda juga pengen tahu bukan perbandingan keseluruhan antara keduanya? berikut ini ada ulasanya untuk anda.

Untuk masalah harga lebih murah Action Camera besutan Xiaomi, namun untuk masalah performa GoPro tertinggal agak jauh dengan Action Camera Xiaomi Yi ini. Action Camera dari Xiaomi ini memiliki bobot hanya 72 gram yang lebih ringan dari GoPro Hero yang mencapai 111 gram.

Sedangkan untuk urusan kemampuan  Xiaomi Yi sudah dibekali dengan prosessor Ambrella A7LS yang dipadukan dnegan keebiahan dari sensor CMOS Sony Exmor R BSI, yang bisa memungkinkan anda untuk mengambil foto dengan resolusi sangat besar menccapai 16MP sedangkan untuk merekam video bisa full HD (1080) dengan frame rate 60fps. Jika dibandingkan dengan GoPro Hero yang hanya bisa mengambil foto dengan resolusi 5MP sedangkan untuk video bosa 1080 dengan frame rate 30 fps. Untuk media penyimpananya Xiaomi Yi mencapai 64GB  sedangkan GoPro Hero hanya mencapai 32Gb. Masih ada lagi untuk urusan baterai memang tidak beda jauh. Xiaomi Yi mencapai 1100 mAh sedangkan GoPro Hero 1050 mAh.

Untuk urusan sudut pandang lensa Xiaomi hanya bisa 155 derajat sedangkan GoPro Hero bisa mencapai 170 derajat. Untuk kesamaanya adalah jika digunakan di dalam air GoPro Hero dan Xiaomi Yi ini memiliki batas kedalaman yang sama yakni 40 meter dibawah permukaan laut. Selain itu untuk koneksi transfer data juga sama yang menggunakan Wifi, dan bisa menggunakan kendali jarak dengan smartphone.

Sekarang ini memang lagi booming dengan kamera kecil yang bisa di pakai untuk berbagai hal, seringnya kita sebut Action camera. Untuk anda yang pecinta petualangan pastinya tidak asing dengan action camera, tidak asing juga dengan action camera GoPro.

Beberapa minggu lalu pabrikan Xiaomi meluncurkan kamera sport yang saya rasa bentuknya hampir mirip dengan kamera sport yang sudah terkenal yaitu Gopro. Bentuknya yang mirip, kotak dengan lensa fish eye nya membuatkamera xiaomi yi ini sangat mirip dengan kawan nya si gopro. Namun jika dilihat dari depan akan nampak, xiaomi yi tidak memiliki lcd seperti gopro. LCD pada gopro dipakai untuk menampilkan status fungsi dari kamera sport tersebut dan juga dapat menujukkan status battery serta banyaknya foto yang dapat di ambil. Berbeda dengan xiaomi yi, hanya ada tombol power saja pada bagian depan disertai dengan lingkaran bercahaya oleh led yang menujukkan status.

Posisi lensa kamera antara xiaomi yi dan juga gopro memiliki sedikit perbedaan, yaitu pada gopro posisi kamera lebih terletak di pojokan body kamera sedangkan pada xiaomi yi lensa tersebut diletakkan pada sisi kiri depan kamera dibagian rata tengah.

Dalam pembeliannya, kamera xiaomi yi memberikan dua pilihan paket yaitu paket travel dan paket basic. Untuk paket travel kamu akan mendapatkan sebuah tongsis dari xiaomi yi yang saya rasa bentuknya sangat kokoh. Saya uji dengan memasangkan kamera Samsung NX300 yang begitu berat, tongsis ini mampu untuk menyangga nya. Padapaket basic kamu hanya akan mendapatkan unit kamera beserta battery ditambah dengan kabel data yang dapat kamu gunakan untuk transfer data sekaligus mencharge battery xiaomi yi.
Harga dari kamera xiaomi yi saat saya membeli nya adalah USD 89. Dengan harga yang begitu murah dibandingkan dengan kamera gopro 4 yang seharga USD 499.99. Kalau kita bandingkan kualitas video kedua kamera tersebut maka akan susah membandingkan kualitasnya secara kasat mata. Kalau harga, saya rasa kamu bisa melihatnya dengan jelas perbandingannya.
Spesifikasi :
  • Ambarella A7LS DSP + 16MP Sony Exmor R BSI Back-illuminated CMOS Image Sensor
  • 1080P 60/30FPS FHD Video Recording
  • WiFi & Bluetooth Connection for iOS / Android device
  • Aspheric HD Optical Glass Lens / F2.8 Large Aperture 155° Ultra Wide Angle
  • ST High Performance 3-Axis G-sensor
  • Mini appearance, two colors available
  • A water-resistant housing allows you to film fascinating water sports
  • Multiple photo shooting modes: Single shot, Self-Timer, Time-lapse, Burst Shot
  • Panasonic high efficiency Lipo Battery with low power consumption design, 1100mAh Battery provides longer service life
  • Support storage cards up to 128GB maximum (Micro SD Card Class10+ recommended)
  • Standard 1/4″-20 tripod mount on camera compatible with Most Mounts and Accessories
  • Water-resistant up to 40 meters under water

Sumber :


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar