Minggu, 19 Juli 2015

GoPro



Dalam beberapa tahun terakhir, kamera GoPro sangat menyita perhatian dan mampu menjadi trending topik di dunia. Berawal dari hanya beberapa orang yang menyukai kamera jenis ini, kini GoPro sudah mampu merambah pasar dunia dan memperoleh banyak keuntungan dari penjualan berbagai produknya. Dengan popularitas kamera GoPro yang meningkat, membuat beberapa orang yang tidak mengetahui produk ini bertanya-tanya mengenai “Apa GoPro itu?”.

Kamera GoPro adalah..
Pada dasarnya, GoPro merupakan action camera, yaitu kamera yang digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Meski demikian, tak jarang orang juga menggunakannya di dalam ruangan. Yang pasti, kamera kasi ini sangat cocok digunakan untuk orang yang suka berpetualangdan olahraga outdoor, seperti sepeda, motorcross, surfing, terjun payung dan lain sebagainya. Perbedaannya dengan kamera biasa terletak pada daya tahannya pada goncangan, air, tekanan dan cuaca ekstrim. Selain itu, kamera Gopro juga memiliki segudang aksesoris tambahan untuk mendukung penggunaannya.
Gopro bisa dianggap sebagai pelopor kamera jenis ini. Tak heran jika ia kemudian menjadi pionir berkat kualitas dan kehandalannya. GoPro merupakan action camera paling laris saat ini di seluruh dunia. Bahkan, GoPro merupakan perusahaan yang sudah go public dengan nilai aset yang luar biasa besar meski produknya hanya kamera saja.
Mirip dengan smatphone Android atau iPhone, kamera GoPro memiliki versi yang terus diperbaharui secara berkala. Nama produk utamanya adalah GoPro Hero yang saat ini sudah masuk ke versi GoPro Hero 4.

Kelebihan GoPro
-          Bentuk kamera yang kecil, nyaman untuk diletakkan dimana saja
-          Kualitas video sangat baik
-          Terdapat aplikasi Android/iPhone untuk mengontrol kamera GoPro via koneksi Wi-Fi
-          Tahan goncangan dan anti air

Mengapa Membeli GoPro?
Jika Anda antusias outdoor yang senang merekam aktivitas yang dilakukan, maka GoPro merupakan pilihan yang paling oke. Anda tak akan pernah menyesal memilikinya. Daya tahan, desain, fitur dan hasil berkualitas tingga merupakan yang terbaik.

Dimana membeli GoPro?
Meski di negara asalnya dan berbagai negara maju kamera GoPro sangat mudah ditemukan, di tanah air keberadaan GoPro belum terlampau banyak. Bahkan Anda akan sangat sulit menemukan kamera ini di toko biasa. Jika ada pun, harganya cenderung mahal karena kelangkaannya. Anda bisa membeli GoPro di toko online

Overview
GoPro merupakan sebuah kamera yang memiliki kualitas HD, anti-air, anti-guncang dan mampu merekam video dengan kualitas yang bagus. Kamera GoPro mendapatkan popularitas yang cukup tinggi bukan tanpa alasan, bentuknya yang kecil dan compact menawarkan hal yang berbeda dari kamera-kamera jenis lain. Selain bentuknya yang unik, kamera ini mampu menghasilkan video yang bagus. Dengan berbagai keunggulan diatas, ditambah fitur anti-air dan anti-debu mampu membuat kamera ini digunakan di berbagai kondisi dan keadaan.

Untuk saat ini ada 4 generasi berbeda dari kamera GoPro. 4 generasi ini adalah GoPro Hero 1, GoPro Hero 2, GoPro Hero 3 dan GoPro Hero 4. GoPro Hero 4 merupakan tipe terbaru dari kamera GoPro. Satu hal yang perlu di catat bahwa setiap generasi terbaru merupakan perkembangan dari generasi sebelumnya, semakin kecil angka dari produk tersebut, maka semakin minim fitur yang dimiliki kamera GoPro tersebut. Contoh, GoPro Hero 2 merupakan perkembangan dari GoPro Hero 1. Otomatis, fitur yang terdapat pada GoPro Hero 2 lebih banyak dan lebih baru dibandingkan dengan GoPro Hero 1.

Anda mungkin tidak akan bisa membeli GoPro Hero 1 dan GoPro Hero 2 melalui website dari pihak GoPro secara langsung. Karena pihak GoPro sudah memutuskan untuk memberhentikan produksi kamera tersebut dan fokus ke penjualan generasi terbaru. Meski begitu, anda tetap bisa membelinya dari toko-toko retail, baik online maupun offline.

Sebagai tambahan untuk memilih generasi dari kamera GoPro, anda juga harus menentukan generasi yang tepat dari kamera GoPro. Contohnya, kamera GoPro Hero 3 tersedia di 3 edisi yang berbeda. GoPro Hero 3 tersedia dalam edisi white (putih), silver (abu) dan black (hitam). Setiap edisi memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

GoPro Hero 3 white edition (edisi putih) memiliki kamera yang mampu merekam pada resolusi maksimal sebesar 1080p dengan kecepatan maksimal sebesar 30 fps. GoPro Hero 3 silver edition mampu merekam pada resolusi maksimal sebesar 1080p dengan kecepatan maksimal sebesar 30 fps, resolusi sebesar 960p dengan kecepatan maksimal 48 fps. Dan yang paling spesial adalah GoPro Hero 3 black edition (edisi hitam), mampu merekam resolusi maksimal sebesar 1080p dengna kecepatan maksimal sebesar 60 fps. Dengan menggunakan kamera GoPro edisi hitam, memiliki opsi yang pengambilan gambar yang lebih banyak dan hal tersebut berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan.

Resolusi dari kamera pada tiap edisi juga berbeda. White Edition memiliki resolusi kamera sebesar 5 megapixel dan memiliki kemampuan untuk mengambil gambar burst sebesar 3 fps. Silver edition memiliki resolusi kamera sebesar 11 megapixel dan memiliki kemampuan untuk mengambil gambar burst sebesar 10 fps. Dan black edition memiliki resolusi kamera sebesar 12 megapixel dan memiliki kemampuan untuk mengambil gambar burst sebesar 30 fps. Dengan kemampuan pengambilan gambar sebesar 30 fps sudah menyamai kualitas video bioskop.

Kamera GoPro versi terbaru kini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Salah satunya adalah Wi-Fi, dengan fasilitas ini akan memudahkan pengguna untuk bisa melakukan upload dan sharing video atau gambar yang telah diambil. Sebagai tambahan, setiap edisi dari kamera GoPro Hero memiliki remote yang mampu memudahkan anda untuk mengkontrol seluruh fungsi yang terdapat pada kamera.

Sayangnya, jika anda membeli kamera GoPro versi lama, anda tidak akan merasa nyaman pada keadaan rendah cahaya (low light).

Aksesoris Kamera GoPro
Ketika anda membeli kamera GoPro, pastikan jika anda tidak hanya membeli kameranya saja. Cukup banyak aksesoris yang disediakan oleh pihak GoPro untuk kamera yang mereka produksi, aksesoris ini pun juga mampu bekerja cukup baik. Semua aksesoris yang terdapat pada kamera GoPro, mampu menawarkan kelebihan dalam pengambilan video maupun gambar, serta mampu mendukung pengguna untuk mendapatkan hasil yang cukup bagus. Beberapa aksesoris sudah populer dikalangan pengguna GoPro.
Ini dia beberapa aksesoris yang cukup populer bagi kamera GoPro

1. Baterai BacPac
Bagi anda yang menginginkan waktu merekam lebih lama, menggunakan 1 baterai mungkin tidaklah cukup. Dengan menggunakan akesoris bernama Battery BacPac akan memungkinkan anda untuk bisa melakukan aktivitas lebih lama dengan kamera GoPro. Aksesoris ini bekerja seperti baterai biasa dan dapat di isi ulang. Sayangnya, kapasitasnya tidak lebih besar dari kapasitas standart baterai bawaan.


                                                                  Baterai BacPac GoPro

2. Handle Kamera
GoPro menawarkan sebuah produk yang memiliki berbagai variasi kamera dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Untuk kamera GoPro, memiliki berbagai jenis handle yang cukup bervariasi sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil video dalam berbagai situasi. Mulai dari kegiatan skateboarding hingga kegiatan mendaki gunung. Setiap handle pun juga cukup bervariasi dalam meletakkan kamera GoPro anda, ada dengan cara cukup menempelkan, mengaitkan atau menjepitnya. Dan pastinya, beragam variasi tersebut cukup aman untuk digunakan oleh kamera GoPro.

3. Memory Card
Memory card yang dijual untuk kamera GoPro biasanya memiliki kapasitas sebesar 16 GB hingga 64 GD. Memory card cukup penting bagi pengguna yang melakukan kegiatan merekam video dengan intensitas yang cukup tinggi, seperti sehari 2 kali. Tanpa menggunakan memory card, kamera GoPro anda tidak akan bisa menyimpan banyak video. dan tentunya memory card ini cukup berguna dibuat untuk berjaga-jaga agar ketika merekam sebuah momen yang cukup penting anda tidak kehabisan memori lalu kehilangan momen tersebut.

4. Charger Tembok (Wall Charger)
Kamera GoPro menggunakan koneksi USB untuk melakukan pengisian baterai. Namun pengisian baterai tidak hanya bisa dilakukan oleh USB Charger. Pihak GoPro memberikan opsi kepada anda untuk melakukan pengisian dengan menggunakan Wall Charger. Dengan menggunakan Wall Charger, baterai kamera GoPro anda akan terisi 2 kali lebih cepat.


Wall Charger GoPro

5. Pengisi Baterai Auto (Auto Charger)
Salah satu aksesoris yang cukup berguna untuk dimiliki adalah auto charger. Dengan menggunakan auto charger, anda memiliki kesiapan lebih untuk mengambil video yang di inginkan.
 



                                                             Auto Charger GoPro
6. Mic Adapter
Microphone bawaan dari kamera GoPro memang cukup berguna, tapi beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan kualitas perekam suara yang lebih baik. Oleh karena itu, pihak GoPro menyediakan sebuah aksesoris bernama Mic Adapter yang mampu merekam suara dengan kualitas yang cukup bagus. Aksesoris ini dapat dihubungkan dengan slot micro USB yang terdapat pada kamera dan memiliki konektor suara yang bisa dipasangkan pada microphone lainnya untuk menghasilkan suara yang cukup bagus.


Mic Adapter GoPro
7. Kabel Kombo (Combo Cables)
Microphone bawaan dari kamera GoPro memang cukup berguna, tapi beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan kualitas perekam suara yang lebih baik. Oleh karena itu, pihak GoPro menyediakan sebuah aksesoris bernama Mic Adapter yang mampu merekam suara dengan kualitas yang cukup bagus. Aksesoris ini dapat dihubungkan dengan slot micro USB yang terdapat pada kamera dan memiliki konektor suara yang bisa dipasangkan pada microphone lainnya untuk menghasilkan suara yang cukup bagus.


                                                         Combo Cables GoPro
8. Anti-Fog
Anti Fog Inserts, seperti namanya yang diambil dari bahasa inggris, aksesoris ini berfungsi untuk menghalangi lensa kamera dari keadaan fogging (berkabut). Jika berada dalam keadaan fogging, anda tidak akan bisa mengambil gambar dengan baik. Aksesoris ini dimasukan pada bodi dari kamera dan menjaga bodi kamera dan lensa dari keadaan lembab.
 

                                                            Anti-Fog kamera GoPro

9. Floaty
Aksesoris bernama Floaty ini cukup penting bagi anda yang ingin mengambil video di keadaan basah, seperti pemandangan saat surfing. Alat ini dipasang pada bagian belakang kamera GoPro. Floaty berfungsi sebagai wadah yang digunakan oleh kamera GoPro saat sedang melakukan pengambilan gambar di bawah air.


                                                          Floaty kamera GoPro

Sumber :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar